First Love Forever Love


Sampul novel First Love Forever Love

Sampul novel First Love Forever Love

Pengarang: Shu Yi
Penerbit: Serambi
Tahun Terbit: 2011
Jumlah Halaman: 545

Semula Zhao Mei hanya berniat untuk belajar piano di Odessa. Namun perjalanan hidup mengantarkan Sun Jiayu, mantan pacar sahabatnya, menjadi kekasihnya. Rupanya berpacaran dengan kriminal semacam Jiayu benar-benar makan hati. Bukan cinta yang mudah

Zhao Mei, seorang gadis miskin, berasal dari Beijing, ingin bersekolah piano di Odessa, Ukrania. Perjalanan gadis ini dimulai di tempat Peng Weiwei, sahabat semasa SMA-nya. Weiwei mempunyai pacar Sun Jiayu. Hubungan mereka semakin lama semakin buruk. Sampai pada suatu ketika, Weiwei memutuskan hubungan.

Berawal dari peristiwa hampir tertabraknya Zhao Mei oleh Sun Jiayu. Mereka berkenalan. Hubungan mereka makin lama tambah akrab sampai Zhao Mei menyerahkan kegadisannya pada Sun Jiayu.

Tampaknya Sun Jiayu bukan tipe pemuda yang suka mempunyai komitmen untuk melanjutkan hubungan sampai pernikahan. Hal ini membuat Mei jengkel. Namun dirinya tidak bisa mengingkari, ia terlanjur mencintai Jiayu. Ia yang semula jengkel terhadap Jiayu akhirnya luluh kembali, meskipun ia tahu Jiayu tidak mempunyai komitmen menikah, Mei tetap berpacaran dengan Jiayu.

Sebagai seorang kriminal, bergerak dalam bidang penyeludupan barang-barang dari luar Ukrania. Jiayu harus menghadapi lawan-lawannya. Masalah terbesarnya timbul, saat Ukrania menerbitkan peraturan keras tentang penyeludupan. Dikhianati oleh Weiwei sebagai balas dendam, bisnis Jiayu kocar-kacir. Baik mafia lawan maupun Polisi mengejar-ngejarnya. Dalam keadaan serba kacau, ibu Mei di Beijing masuk rumah sakit. Jiayu mengetahui hal ini dan memaksa Zhao Mei untuk pergi ke Beijing menjenguk ibunya.

Saat Zhao Mei di Beijing. Jiayu harus bersembunyi dengan berpindah-pindah tempat. Sehingga ketika Zhao Mei kembali ke Odessa. Ia kebingungan mencari Jiayu. Hanya Qiu Wei, teman Jiayu yang menyambutnya. Sementara sahabat Jiayu yang lain, Luo Qian berkhianat. Dia punya keinginan menguasai jalur penyeludupan Jiayu.

Permasalahan memuncak saat Jiayu, untuk kedua kalinya menyuruh Meimei keluar dari Odessa. Zhao Mei marah, karena mengira Jiayu memandang rendah dirinya dengan memberi uang banyak sebagai pemikat agar dirinya mau meninggalkan Ukrania.

Saat Zhao Mei sudah berada jauh dari Ukrania, Meimei baru mengetahui bahwa Jiayu menyuruhnya keluar karena dia dalam keadaan tidak berdaya untuk melindunginya. Jiayu menderita kanker perut. Sementara bisnisnya rusak karena dipaksa Luo Qian untuk menyerahkan jalur-jalur penyeludupan kepadanya. Jika tidak, maka video rekaman saat ia berhubungan cinta dengan Zhao Mei akan ia sebarkan.

Novel Shu Yi ni ditulis dengan banyak problema yang harus dihadapi oleh masing-masing tokoh. Ramuan berbagai masalah, dicampur dengan romantika antara Zhao Mei dan Sun Jiayu dengan latar belakang kota Odessa sungguh memaparkan ketegangan sekaligus rasa pedih karena cinta tak kesampaian.

Ketebalan halaman yang sampai 545 tidak membuat saya merasa jenuh. Karena setiap halaman berkolaborasi menghunjukkan dialog-dialog menyentuh sekaligus asyik, apalagi pada setiap permulaan bab dilengkapi dengan kata-kata mutiara yang mempersiapkan pembaca untuk mengetahui sedikit cuplikan perasaan pada bab tersebut. Hanya satu kata saya tentang novel ini: Berbobot!

5 responses to “First Love Forever Love

  1. aku udah baca. dan, memang seru. thumbs up!

    Suka

  2. ini tetap menjadi novel terfavoritq

    Suka

  3. dyahlennyayoe@yahoo.com

    waooowwww…..ringkasan nya yg singkat, namun jelas dan padat…hanya saja kisah cintanya kurang begitu digambarkan

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s