Perhaps You


Sampul novel Perhaps You, karya Stephanie Zen

Sampul Perhaps You

Pengarang: Stephanie Zen
Penerbit: GagasMedia
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: 441

Bukannya tidak mau mempunyai pacar, Abby hanya merasa Daniel tidak mencintainya. Ketika dia bekerja, Chris telah menarik perhatiannya. Yang menjadi persoalan, Chris sudah mempunyai pacar

Abbrielle Estefania Jusuf mempunyai pengalaman cinta tak menawan. Sewaktu SMP, ia mengharapkan bahwa suatu ketika Daniel AustinSandjojo akan memintanya menjadi kekasih. Namun sampai SMA keinginan itu tidak pernah terkabul. Karena kepandaiannya ia menyelesaikan SMA cuma setahun karena mengikuti program percepatan pendidikan. Setelah lulus kuliah di Singapura, ia kembali ke Indonesia.

Di Indonesia, ia bekerja mulai dari bawah sampai akhirnya mendapatkan kedudukan mapan. Bukan karena ayahnya sendiri pemilik perusahaan itu, tetapi semata-mata karena kepandaiannya dalam mendapatkan kontrak-kontrak pembelian lampu.

Sebagai Kepala Divisi Marketing, salah satu tugasnya adalah menangani salah cabang Citilight di Jakarta. Kejengkelannya pada karyawan baru di cabang itu bernama Chris malah berbuah rasa suka. Sikap Chris yang apa adanya, suka menggoda dengan memanggil Beib dan cara Chris mengisi hari-harinya yang kosong semenjak Daniel pergi, membuat Abby merindukan saat-saat BBM bersamanya.

Abby tahu bahwa Chris mempunyai pacar bernama Ferra, bahkan berselingkuh dengan Prita. Tetapi entah kenapa hal itu tidak menghalanginya untuk terus terang mengakui kalau ia menyukai Chris. Baik Chris dan Abby akhirnya saling mengungkapkan perasaan masing-masing. Mulai saat itu, meskipun mereka tidak pernah bertemu, mereka berstatus berselingkuh.

Akibat dari BB Chris yang tertinggal di rumah Ferra, akhirnya gadis itu mengetahui kalau Chris berselingkuh. Ferra mulai melakukan langkah-langkah menyelamatkan hubungannya dengan Chris. Mulai dari un-follow Abby, un-friend Abby di Facebook, memasang dispic mesranya di BB Chris, sampai mengganti profil Chris facebook dengan foto mereka berdua.

Abby menderita karena serangan ini dan Chris tidak pernah berusaha membelanya. Malahan bisa dikatakan Chris plin plan. Abby mengambil kesimpulan Chris lebih memilih Ferra daripada dirinya. Dalam tangisan sedih dan perasaan yang hancur, ia bertemu dengan Daniel. Pemuda itu tahu bahwa Abby sedang sedih. Setiap hari ia datang ke rumah Abby untuk menemaninya. Sikap pantang menyerah Daniel dalam mendapatkan hatinya membuat Abby luluh. Pelan-pelan ia mulai dapat menerima sikap Chris dan belajar mencintai Daniel.

Novel ini dibangun dengan pilar teknologi, bisnis, dan selingkuh. Agak susah jika pembaca tidak mengenal Facebook, Yahoo Messenger, BBM dan Twitter untuk mendalami perasaan dan keadaan hati karakter novel. Sebagai contoh: Abby tahu kalau Ferra bohong mengenai ketidaktahuannya menggunakan BB, padahal dia dapat mem-PING BB Abby. Begitu juga dengan transaksi bisnis yang begitu kental, dan digunakan penulis untuk menggambarkan kecerdasan Abby. Nah untuk yang terakhir, yaitu selingkuh, lebih dapat dipahami dibandingkan dengan pilar lainnya.

Banyak pengetahuan baru yang saya dapat dengan membaca novel ini. Ini berarti novel ini dapat memberikan sesuatu, diluar cerita novelnya. Tetapi yang saya agak sayangkan, sampul novel ini kurang ngejreng. Bagi saya memang tidak bermasalah. Selama ceritanya menarik, yang lain don’t care. Tetapi jika novel ini dipajang di rak toko buku dengan novel lain yang warnanya lebih menarik, apakah novel ini mempunyai kemungkinan besar dipilih, terutama bagi pembaca yang memilih secara acak.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s