The Sweet Hostage


sampul novel the sweet hostage karya nesti mindha r

Sampul The Sweet Hostage

Pengarang: Nesti Mindha R.
Penerbit: Gramedia Pustaka Utama
Tahun Terbit: 2012
Jumlah Halaman: 261

Selly mengetahui pacarnya berselingkuh dengan dosennya. Dengan penuh kemarahan, dia melakukan pengrusakan pada rumah dosen tersebut. Disana ia bertemu dengan Mark. Lelaki bertampang brewok yang akhirnya menyanderanya. Namun setelah Mark merapikan diri, berubah menjadi cowok tampan, apakah Selly masih takut?

Selly sedang marah karena David, pacarnya lebih memilih dosen mereka, Lastri daripada dirinya. Dengan amarah, ia mengobrak-abrik rumah dosennya ketika dalam keadaan kosong. Nasib sial sedang menimpa Selly. Ternyata di rumah tersebut, Mark sedang bersembunyi dari kejaran pembunuh yang tidak menginginkan kesaksiannya sampai di Polisi. Begitu Selly akan melarikan diri dari rumah Lastri, Mark menyergahnya. Dia mengancam akan memberitakan perbuatan Selly ke para wartawan jika Selly tidak membantunya.

Selly terpaksa menyembunyikan Mark di apartemennya. Dengan berbuat demikian, ia berharap suatu saat dapat mencuri rekaman aksi vandalisme-nya. Suatu ketika karena telepon dari Mark, ia kembali ke apartemennya dan terkejut. Penampilan Mark berubah, dari tampang preman dengan jambang, jenggot dan rambut panjang menjadi Mark dengan rambut pendek berdagu licin rapi, bermata biru dan bertampang bule.

Dalam perjalanan ke kampus, mobil Selly mogok. Beruntung di jalan yang sepi tersebut ia bertemu dengan Andra, pria dengan mobil mercedez putih, pengusaha bengkel. Selly berterima kasih pada pertolongan tersebut dan berjanji akan membalas kebaikan hati Andra dengan mentraktirnya minum es. Segera saja ia membandingkan antara David, Mark dan Andra. Tetapi ia memutuskan bahwa hanya Mark yang mungkin ia sukai.

Selly mengakhiri hubungannya dengan David, ketika mengetahui bahwa sebenarnya perselingkuhan David dan Lastri dimulai seminggu setelah Selly jadian dengan David. Tentu David tidak terima, namun di tangan Selly, ia mempunyai bukti ontentik hubungan ranjang Lastri dan David.

Setahap demi setahap, Selly mulai mengenal Mark. Pemuda itu ternyata peranakan dari ibu amerika dan ayah Indonesia. Meski pernah bersekolah di Indonesia, tetapi pada akhirnya Mark harus bersekolah di Amerika gara-gara Ibunya mendapati putranya itu babak belur dihajar Dion. Alasannya klise, karena wajah tampan Mark menggoda pacar Dion, sahabatnya.

Penjahat pengejar Mark ternyata sudah mengetahui keberadaan Mark. Mereka mendatangi apartemen Selly. Disanalah akhirnya ia mengetahui bahwa sebenarnya Andra adalah saudara Mark. Justru Andralah yang notabene saudara tiri Mark dan seorang bandar narkoba besar, yang telah mengejar-ngejar Mark selama ini. Dalam pergumulan di apartemen, Selly tertembak Andra karena melindungi Mark.

Saya tidak sabar mengatakan WOW untuk novel ini. Saya sangat menyukai dialognya. Kata-kata serta pikiran dari Selly sungguh jenaka, menggambarkan sifat periangnya. Tidak manja tapi dimabuk cinta. Tetapi tokoh Mark terlalu sempurna. Kaya, bule, bermata biru, tinggi, digandrungi wanita, Karateka ban hitam, baik, diterima oleh orangtua Selly, bos yang baik bagi Dion dan jago masak. Nah, mana yang negatif? Bukan sesuatu hal yang salah. Cowok seperti itu memang mungkin saja ada, tetapi tidak seru dalam sebuah novel sang tokoh sangat sempurna. Bahkan Superman lemah terhadap batu kriptonit.

Namun secara garis besar novel ini cukup manis sebagai cerita cinta, cukup baik sebagai penggambaran cinta tanpa melibatkan keintiman yang berlebihan. Dan mempunyai adegan terakhir yang romantis dengan ide cerita yang lain daripada yang lain. Jika saya diharuskan meringkaskan dalam satu kalimat, saya akan mengatakan: Suatu novel roman dengan balutan ketegangan kriminal. Bagus dibaca untuk penggemar cerita kriminal yang mau beralih ke cerita romantik.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s