Syarat dan Cara Kirim Ke Penerbit Gramedia Pustaka Utama


logo-GMKami selalu menerima naskah dari penulis untuk kami terbitkan, bila naskah tersebut kami nilai memenuhi standar penerbitan kami. Namun, maaf sekali, kami tidak bisa menerima naskah yang dikirimkan melalui e-mail, karena akan menyulitkan tim editor dalam melakukan penilaian naskah.

Buku-buku umum yang kami terbitkan adalah buku-buku yang mengandung nilai-nilai yang sejalan dengan mission statement kami,yaitu “Bersama komponen bangsa yang lain, ikut serta menciptakanIndonesia Baru dengan nilai-nilai humanisme transendental.” Karenaitu, buku yang kami terbitkan adalah yang mengembangkan nilai-nilaikemanusiaan yang beriman kepada Sang Pencipta dan Pemelihara, yaituTuhan Semesta Alam. Itu berarti bahwa kami akan menerbitkan bukuyang mendorong munculnya semangat pluralis, demokratis, inklusif,cerdas, berwawasan luas, profesional, berbudaya, humanis, danreligius. Sebaliknya, kami mengindari penerbitan naskah yangmendorong semangat fanatik sempit, picik, anti-refleksi dan anti-pembelajaran, pelecehan terhadap kemanusiaan.

Apabila Anda ingin menerbitkan naskah Anda, silakan kirimkan naskah tersebut ke alamat kami di

PT Gramedia Pustaka Utama
Gedung Kompas Gramedia Lantai 5
Jl. Palmerah Barat 29-37
Jakarta 10270

Cantumkan jenis naskah Anda di sudut kiri atas. Fiksi/Nonfiksi. Remaja/Dewasa. Dll. Untuk memudahkan proses seleksi/pengkategorian.

Naskah yang dikirimkan harus dalam bentuk print out, lengkap (tidak hanya cuplikan naskah).Sertakan pula sinopsis cerita.

Tebal naskah untuk novel 100-200 halaman. (Bisa lebih asal jangan berlebihan)

Untuk buku anak, lengkapi dengan contoh ilustrasi. Konsep cerita (terutama untuk buku berseri).

Jenis kertas yang digunakan bebas, asal mudah dan enak dibaca. Ukuran font 12pt, dan spasi 1,5. Tema naskah juga bebas, selama tidak menyinggung SARA dan vulgar.

Sertakan bersama naskah Anda, data diri singkat.

Naskah sebaiknya sudah dijilid, agar tidak tercecer selama dibaca oleh tim editor kami.

Setelah masuk ke meja redaksi, naskah akan dibaca oleh tim editor selama minimal 4-5 bulan. Naskah yang belum bisa kami terbitkan, akan kami kembalikan.

Untuk keterangan lebih lanjut, Anda dapat menghubungi 53650110 ext. 3511/3512 (redaksi fiksi/nonfiksi).
Atau via e-mail: fiksi@gramediapublishers.com atau nonfiksi@gramediapublishers.com

NB.: Kami tidak memungut bayaran apapun kepada penulis yang ingin menerbitkan naskahnya.

Iklan

1.150 responses to “Syarat dan Cara Kirim Ke Penerbit Gramedia Pustaka Utama

  1. Kak. Mau tanya. Saya punya kumpulan cerpen dan ingin buat antologi cerpen. Kira-kira batas halamannya juga antara 100 smpai 200 halaman jugakah? Makasih kak

    Suka

  2. apa jika saya mengirimkan novel saya itu harus melapor dulu ya ke gramedia pustaka utama

    Suka

  3. kak, saya punya beberapa pertanyaan:

    saya ingin menulis cerita tentang romansa yang terjadi di abad pertengahan, masuknya ke kategori historical fiction (fiksi historis) kan? beberapa tokohnya memang saya ambil dari tokoh-tokoh yang benar-benar ada di zaman pertengahan. lalu saya mau menulis pakai bahasa inggris, boleh tidak ya? dan terakhir, saya berencana memakai nama pena, apakah boleh atau tidak ya? lalu bagaimana prosedur royalti dari gramedia ya? mohon dijawab, terimakasih.

    Suka

  4. Misi mas, kalau mau kirim buku fotografi tata cara/sistem nya kek gimana ya?

    Suka

  5. Isya Tegar Pranata

    Kak saya mau bertanya.

    Bolehkah saya menggunakan kertas berukuran a5 untuk naskah?

    Juga kalo buku cerita horor diterima tidak?

    Suka

  6. Isya Tegar Pranata

    permisi kak ocitmala,

    saya mau bertanya
    kak kertas ukuran a5 bisa gak? terus si gramedia kumpulan cerita pendek horor diterima gak?

    Suka

  7. ukuran margin nya berapa ya? paper nya A4 bisa?
    dan untuk font ukuran nya bebas kan mas?

    tq
    dinda

    Suka

  8. Kak, sebenarnya, naskahnya bisa dikirim lewat e mail gak sih?

    Suka

  9. mas,mohon maaf,kalau buat buku motivasi itu boleh mas?

    Suka

  10. mau tanya kalau mau ngirim naskah komik bisa ga ?
    atau hanya naskah tulisan saja tanpa gambar ?

    Suka

  11. Kak kalo tulisan tangan gimana ya?

    Suka

  12. selamat malam mas octa, saya mau tanya. Untuk buku yang mengandung kata kata mutiara sendiri, itu termasuk genre apa yah? dan jumlah halaman yang diperlukan apa tetap minimal 100-200 lembar?. Mohon pencerahannya. Terima kasih

    Suka

  13. Kak, kalo mau bikin buku puisi.. kira2 gramedia terima gak? Dan format naskahnya sama gak? Diminta bantuannya kak.

    Suka

  14. dita afifah ramadhini

    kak tadi aku baca ada tulisan “silakan kirimkan naskah tersebut ke alamat kami” itu kirim lewat pos atau saya nya ke gedung kompas gramedia?
    mohon di jawab ya kak

    Suka

    • Lewat pos bisa. Lewat Email bisa. Mau diantar langsung juga bisa

      Suka

      • Awang Nurhakim

        Mas Octa, naskahku sdh siap kirim. Alamatnya masih spt dulu kan? Penerbit PT GRAMEDIA PUSTAKA UTAMA, Gedung Kompas Gramedia Lantai 5, Jl. Palmerah Barat No. 29-37, JAKARTA, 10270. atau ada tempat yg lainnya? Mhn dibalas dan bagi yang mengetahui mhn konfirmasinya. terima kasih.

        Suka

  15. ka novelnya berupa naskah aja apa dengan cover dan gambar didalam naskah

    Suka

  16. mita krisdayanti

    oh gitu makasih kk oci maaf ganggu kk

    Suka

  17. mita krisdayanti

    kk mta mau nanya mta kan udah nulis sebuah novel tapi mta pengen ngirimnya dialamat otcacintabuku@gmail.com , bisa gak kk .ditunggu balasannya ya kk please

    Suka

  18. maaf kak aku baru buka ini sekarang dan aku gapaham ini maksudnya apa ya
    “Cantumkan jenis naskah Anda di sudut kiri atas. Fiksi/Nonfiksi. Remaja/Dewasa. Dll. Untuk memudahkan proses seleksi/pengkategorian.”

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s