Lomba Menulis MotoGP oleh Diva Press


 Seri1 Losail Qatartelah digeber kemarin. Ahh, gila bener emang atmosfir MotoGP, apalagi the doctor VR46 udah comeback! Yeahh, I believe Rossi is still the doctor!
Pengen tahu langsung gimana kecepatan rider  MotoGP di trek lurus?
Sekadar gambaran nih, saat gue nonton langsung di Sepang, pas di trek lurus yang berhadapan dengan paddock. Gue bawa kamera Canon bertele-tele gitulah, kamera gue nggak pernah berhasil nangkap sosok Rossi dengan tepat. Kuping kayak meledak oleh gemuruh knalpot. Dada kayak ditampar geledek. Gue baru berhasil memotret Rossi setelah kamera gue set automatic sekali jepret bisa langsung 30-an shoot, itu pun yang kena cuma 2 atau tiga aja. Berapa speed-nya?340 KM/jam berrrooohhh!!!

Satukata: gilaaaaaa!!!

Ngilerkan pengen ikutan nobar MotoGP bareng gue tahun 2013 ini di Sepang?
Yeaayyyeaayy yeaayy,  yuk ikutan ini! Lomba nulis novel berhadiah nonton langsung MotoGP di Sepang!!!

DIVA Press kembali menggelar lomba menulis novel genreromantik-inspiratif (segmen remaja atau dewasa), khusus bersetting/latar luarnegeri (manapun). Kamu-kamu yang gila MotoGP, inilah ajangmu numpahin  segala kreativitasmu menulis novel sambil live race nobar MotoGP + Citytour Malaysia. So, bergabunglah dalam lomba gila ini.

Akan dipilih 3 pemenang utama yang berhak mendapatkan paspor + segala fasilitas #NobarMotoGPSepang bareng @edi_akhiles dan friends. Kalian yang dinyatakan menang tinggal datang bawa ransel ke Jogja, selanjutnya free sampai balik lagi ke Jogja. Plus, dapat MoU royalty untuk penerbitan novelnya. Untuk novel-novel yang layak terbit, meski tidak menang, tetap akan di-MoU dan diterbitkan oleh DIVA Press.

Indahnya menjadi penulis novel beken kan?
Simak ketentuan-ketentuan berikut ini!
Ketentuan Lomba:
1. Novel harus orisinil, karya asli sendiri, dengan panjang antara 150-180 hlm. INGAT,tema novel ini adalah ROMANTIK-INSPIRATIF dengan segmen REMAJA atau DEWASA (boleh pilih). INGAT, latar/setting  novel ini 80% haruslah luar negeri, dan bukan fantasi ya. INGAT LAGI: bukan tempel en sok luar negeri ya, jadi kalian kudu benar-benar menyelami kultur luar negeriyang diangkat. Misal, Prancis, ya kudu taste-nyakerasa Prancis banget! Masak di Prancis diceritain ngemil tahu takwa Kediri?! Jika adapenggunaan bahasa asing, sertakan keterangan artinya dalam bahasa Indonesia di footnote (bukan di body).

2.ROMANTIK-INSPIRATIF adalah cerita cinta (segala aspeknya, bebas apa aja, misal persahabatan, LDR, tukar pelajar, guide travelling, dll) yang mengandung pesan moral yang smooth seputar wisdom of life, kearifan, agar bermanfaat buat pembaca.

3.Gunakan gayabahasa yang ringan-ringan saja ya.

3.Naskah diketik dengan font Times New Roman ukuran  12 pts spasi ganda (spasi 2).

4.Ukuran kertas A4 dengan page setup: 4 – 3 – 4 – 3  (kiri-kanan-atas-bawah).

5.Naskah dikirim ke email: lombanovelmotogp@gmail.comdengan subjek “#NOBARMOTOGPSEPANG”.

6.Naskah dikirimkan dalam satu file dalam format file WORD melalui lampiran.Badan email biarkan tetap kosong.
7.File naskah word diberi judul dengan format sebagai berikut:

Namapenulis (spasi) (judul novel).
Misalnya:Putri Cetar Myunk (Autumm in Hokkaido)

8.Penerimaan naskah dari tanggal 15 April 2013 – 15 Juli 2013 maksimal pukul 16.00 WIB.

9.Sertakan sinopsis cerita dan biodata lengkap kamu (nama lengkap, alamat, notelepon) plus alamat twitter, di halaman terakhir/halaman belakang karya kamu.

10.Peserta diwajibkan LIKE fanpage Penerbit DIVA Press dan/atau follow Twitter @divapress01 (boleh pilih salah satu)

11.Buat status dan tweet yang isinya “Saya sudah mengikuti lomba menulis novel“NOBARMOTOGPSEPANG” di wall Penerbit DIVA Press dan mention @divapress01 diTwitter.
Penjurian:
1.Penjurian akan dilakukan 30 hari setelah penerimaan naskah terakhir.

2.Juri akan memilih dan menerbitkan naskah-naskah unggulan yang layak terbit danmenentukan 3 naskah yang dianggap terbaik (dapat hadiah Noba MotoGP).

3.Seluruh peserta yang naskahnya diterbitkan akan mendapat MOU dan sertifikatpenghargaan.

4.Keputusan juri bersifat mutlak dan tidak bisa diganggu gugat.
Tunggu apa lagi? Buruan kirimkan karya terbaikmu. Kapan lagi bisa mengasahkreativitasmu menulis novel plus bisa nobar MotoGP gratis ke Sepang!! Cuma DIVAPressyang bisa gini kan?!Yang lain, mana berani koplak kayak kita, huahhhaaa….

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s