Syarat dan Cara Kirim Ke Penerbit Puspa Swara


penerbit puspa swara PUNYA NASKAH ANAK DAN REMAJA
DAN INGIN JADI PENULIS TERKENAL?

Kami menantang kamu menghasilkan naskah anak dan remaja yang orisinal, keren, dan unik serta wujudkan mimpimu menjadi penulis top dengan tema-tema berikut.

KATEGORI ANAK

Kategori Fiksi:

  •  Akidah Islam
  • Akhlak Islam
  • Petualangan
  • Persahabatan
  • Keluarga
  • Hobi/kesenangan

Kategori Non-Fiksi:

  •  Akidah Islam
  • Akhlak Islam
  • Persahabatan
  • Keluarga
  • Hobi/kesenangan
  • Keterampilan hidup (life skill)
  • Kreativitas anak
  • Pengetahuan/sains
  • Referensi (kamus, ensiklopedia, buku pintar)

KATEGORI REMAJA

Fiksi

  • Novel bergenre romance (romance murni, romance inspirasi, dan romance komedi)
  • Novel fiksi sejarah, horor, inpiratif
  • Panjang naskah 90-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12

Komik

  • Komik bergenre komedi/inspirasi
  • Tebal minimal 160 hlm

Buku Komedi

  • Naskah bergenre komedi, umumnya based on profesi, pengalaman, atau sisi lain
  • Panjang naskah 70-150 halaman A4, spasi 1, Times News Roman 12

Kriteria naskah:

  1. Naskah merupakan karya orisinal, bukan terjemahan, saduran, atau jiplakan.
  2. Memiliki cerita yang unik dan nggak pasaran.
  3. .Naskah ditulis dengan logis dan sistematis.
  4. Memiliki peluang pasar (marketabilitas) yang bagus.

Prosedur Pengajuan Naskah:

  1. Surat pengantar.
  2. Sinopsis.
  3. CV (Daftar Riwayat Hidup) dengan alamat lengkap nomor telepon yang dapat dihubungi.
  4. Keseluruhan isi naskah.
  5. Naskah boleh dikirim secara softcopy (via e-mail) ataupun hardcopy (pos) ke:

E-mail: nur.ihsan@puspa-swara.com

Pos : Redaksi Puspa Swara

Perumahan Jati Jajar Estate Blok D12 No.1
Depok  16451
Jawa Barat

Website: http://puspa-swara.com

Iklan

40 responses to “Syarat dan Cara Kirim Ke Penerbit Puspa Swara

  1. Saya sudah ada cerita yah horor sih tapi cuman 95 hal apa kah anda menerima yah dan juga aku gak tau cara ngirim yah gimana ?? Dan juga ini kan udah tahun 2017 apa kah masih menerima ??
    Mohon bales yah saya berharap ^^

    Suka

  2. Boleh tanya? saya sudah megirim naskah novel remaja inspirasi di alamat Puspa Swara sejak agustus 2016 lalu, bagaimana saya mengetahui bahwa naskah saya diterima atau tidaknya?

    Suka

  3. Bagaimana dengan naskah komedi romance yang cuma sebanyak 70-80 halaman, apakah Puspa Swara menerima? Karena keterangan di atas 90-150.

    Suka

  4. kalau hanya 28 halaman HVS boleh?

    Suka

  5. bisa duo kah kak?

    Suka

  6. Ngirim nya harus pakek daftar isi nggak

    Suka

  7. Ngirim nya harus pakek daftar isi nggak

    Suka

  8. saya sudah mengirim novel judulnya Orang-orang Hilang lewat surel. Sudahkah naskah saya tersebut sampai di pihak penerbit? Bisakah novel itu diterbitkan di puspa swara? oh, ya, saya juga minta tolong pihak penerbit memberi konfirmasi kepada saya jika naskah novel saya itu layak diterbitkan atau tidak layak diterbitkan lewat SMS atau telepon, sebab e-mail saya sedang terblokir. Terimakasih banyak!

    Suka

  9. hai , aku pnya cerita nih dan berhubung aku baru gabung jadi aku ggk tau cara kirimnya gmana . dan untuk novel itu maksimal berapa halamannya?.. cerita aku mengisahkan tentang pertemananku yang hanya sebentar tapi menarik dan memberikan kesan yang bagus… please bales ya karna aku ingin karya ku di baca sma teman ku yang jauh di surabaya namanya edo mkannya aku igin baget nerbitin buku aku ini…

    Suka

  10. hai… aku boleh tanya ? ni aku punya cerita sih aku beri judul namanya FEDODWIT ceritanya sih mngenai pertemanan kilat aku , tmen ku bca sih ktaya seru , aku mau nerbitin nih maksimal harus berapa halaman ya ? karna aku pnge banget kisah aku dan temn2 aku di baca oleh seluruh dunia . please bales ya 🙂

    Suka

  11. diberi tahu bahwa diterima atau tidak jangka waktu berapa bulan ?

    Suka

  12. iyaaku juga sudah baca pikiran anak itu memang jernihya banyak banget crita novel nya yang bagus ada dari makassar jambi aceh mizan juga bagus karna lewat kantor possssssssss mau mengirim naskah jugadeh eittt,tapi bukan dipuspa swara dimizan queles

    Suka

  13. ihhhh.puspa swara jadul bangetsih, penerbit dar mizan untuk kkpk itu dari 4-12 tahunkok malah pbcnya dari 13 tahun keatas terus sudah benyak diseluruh indonesia yang membuatnya lihat aja ditokobuk mizan atau digramedia ada yang 5 tahun 4 tahun 10 tahun dan hasilnya bags banget dan cerita nya sangat menakjubkan mana dikalah lagi sama orang dewasa.buktiin aja ndiri………………..

    Suka

  14. pakek tulisan tangan boleh nggak?
    sleksi novelnya (mayor) berapa lama?

    Suka

  15. Oh ya terimakasih sudah mau menjawab, mau tanya lagi nih? Kalo gabungan-gabungan cerpen boleh nggak?? Tapi ini genrenya romance, dan cerpen-cerpennya itu satu tema

    Suka

  16. mau nanya nich…. kalau novel remaja tetapi bahasa dialognya menggunakan bahasa asing boleh ngga? saya gunakan bahasa korea untuk dialognya. tetapi kata-kata lainnya selain dialog pakai bahasa indonesia. dan tentunya saya kasih arti buat bahasa koreanya. tolong dijawab ya?

    Suka

  17. permisi, novel remaja itu boleh Korea-korea gitu gak?

    Suka

  18. Permisi.. Hehe ini kan udah 2014 sedangkan ini postingan thn 2013.. Ngomong-ngomong masih diperbolehkan ngirim kah??

    Suka

  19. Assalamu’alaikum.. saya mau kirim naskah novel dengan genre remaja dan islam.. bisa langsung lewat email untuk semua persyaratan diatas?

    Suka

  20. Eh, mau nanya lg! Evaluasinya kira2 brp bln?

    Disukai oleh 1 orang

  21. Kalau penulis 12 thn blh? Terus, novel anak panjang naskahnya brp? 70 hlmn jg?

    Suka

  22. tenggang waktu pengiriman dengan pemberitahuan lolos tidaknya berjeda berapa bulan?

    Suka

  23. surat pengantar tersendiri, jangan digabung sama naskah. Letakkan sinopsis di awal naskah, karena bagian ini sering dibaca editor terlebih dahulu

    Suka

  24. kalo surat pengantarnya dimana ??.. oiyaa, kan ada sinopsis dsb. itu diujung halaman atau dihalaman yg buat nulis bagian itu ditulis kaya semisalan ‘sinopsis’ engga ??.

    Suka

  25. mau nanya.. kalo novel non fiksi remaja gaya bahasa, kaya misal loe_gue itu boleh engga ?? terus ngirim naskahnya lewat email ? satu lagi, susunan sama letak kaya biodata, sinopsis, naskah, itu gimana ?? no 1’nya yg mana ?? biodata, naskah apa sinopsis.. mohon jawabannya yaa ??

    Suka

    • Boleh pakai lue-gue. Email atau enggak tergantung penerbitnya, tapi rata-rata bisa dikirim lewat email. Letak sinopsis, biodata tergantung penerbitnya. Biasanya sinopsis di depan. Biodata di belakang

      Suka

  26. jika tidak disebutkan berarti tidak dibatasi. Tetapi biasanya minimal 80 lembar untuk non-fiksi (supaya bisa dijilid), kalau untuk fiksi biasanya jangan terlalu banyak. Biasanya tidak sampai 100

    Suka

  27. Kalau naskah anak minimal halamannya berapa ya?

    Suka

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s