Cerita Mini Horor: Aku


Sejak anakmu mati, kamu tinggal sendiri. Tetapi anehnya, kamu tampak seperti orang yang ketakutan. Tetanggamu mengatakan bahwa anak yang mati di hari Jumat Kliwon akan datang kembali ke rumahmu setelah hari ketujuh. Apakah karena itu kamu ketakutan? Bukankah dia anakmu sendiri? Bukankah wajar seorang anak pulang ke rumah?

Kamu selalu menyalakan semua lampu begitu sampai di rumah setelah pulang dari bekerja. Pandangan matamu selalu beredar ke sekeliling ruangan. Tampaknya kamu ingin memastikan tidak ada “sesuatu” yang melihatmu dari kegelapan. Kamu selalu membiarkan kamar mandi terbuka. Kamu ingin memastikan bahwa tidak ada “apa-apa” di sana. Kamu memastikan bahwa suara dari kamar mandi hanyalah suara air jatuh dari keran.

Lampu 5 Watt di gudang kamu ganti dengan 20 Watt. Kamu takut ada apa-apa disana? Atau kamu hanya ingin tahu, bahwa suara di gudang hanyalah suara tikus atau buku usangmu yang jatuh saja? Sehingga suara itu bukan “apa-apa”.

Kamu memasang lampu di samping rumah. Kamu ingin semua kebunmu terang benderang. Kamu hanya ingin memastikan jika ada suara di kebun, itu hanyalah ranting-ranting dan daun-daun pohon milikmu, dan bukanlah “sesuatu”

Hidup sendirian memang tidak enak, ya? Lantas kenapa kamu tidak menikah lagi? Andai kamu mau menikah, kamu tidak perlu memastikan “apa-apa” dibawah tempat tidur. Suamimu pastilah mau melakukan itu. Kamu tidak perlu membuka-buka dulu lemarimu untuk memastikan aman. Dan ketika kamu merasa aman, kamu baru lega. Kamu menyalakan TV dan kamu biarkan barang itu menyala sampai kamu jatuh tertidur.

Tapi yang mengherankan, kenapa kamu tidak tahu bahwa aku berdiri di dekat kelambu jendela. Aku selalu mengawasi kamu tertidur.

Tidak. Tidak. Aku tidak mengatakan kamu bodoh. Kamu hanya tidak bisa melihat aku.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s